VISI
“Menghasilkan Sumber Daya Manusia Profesional yang Kompeten dalam Pengambilan Keputusan Manajerial berbasis Riset dan Sains Data Aplikatif yang berwawasan Internasional.”
MISI
- Pendidikan dan Pengajaran: Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berfokus pada pengembangan kompetensi manajerial aplikatif dan ilmiah, untuk membekali lulusan dengan keterampilan analisis, pengambilan keputusan berbasis data, serta wawasan global dalam menghadapi tantangan dinamis di bidang manajemen.
- Penelitian: Mendorong kegiatan penelitian yang inovatif dan relevan dalam bidang manajemen strategik, sumber daya manusia, dan pemasaran, untuk memperkuat landasan ilmiah serta mendukung penerapan praktik manajerial yang adaptif dan berkelanjutan.
- Pengabdian Masyarakat: Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertujuan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kapasitas manajerial di masyarakat, dengan memanfaatkan hasil penelitian dan praktik terbaik dalam manajemen guna mendukung solusi manajerial yang efektif dan berwawasan global.
KEUNGGULAN PRODI
Kurikulum Program Studi Magister Manajemen (MM) Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBI Kesatuan) dirancang secara khusus dalam upaya membentuk sumber daya manusia yang kompeten di tingkat manajerial, mampu melaksanakan berbagai tindakan strategis berbasis data empiris, guna mencapai visi, misi, dan tujuan organisasi. Dengan tiga konsentrasi yang ditawarkan, yakni Manajemen Strategik, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia, struktur kurikulum dirancang sedemikian rupa dalam dengan menyeimbangkan kompetensi manajerial secara aplikatif terapan dengan kompetensi manajerial berbasis sains. Perpaduan penguasaan kompetensi manajerial aplikatif dengan sains manajemen, merupakan keunggulan yang ditawarkan dan menjadi keunikan dari program studi Magister Manajemen IBI Kesatuan.
KONSENTRASI
KONSENTRASI MANAJEMEN STRATEJIK
Mahasiswa memiliki kemampuan manajerial dalam beradaptasi terhadap lingkungan bisnis yang dinamis melalui pemahaman mendalam tentang proses strategi, kepemimpinan strategis, dan pengembangan kompetensi unggul. Mahasiswa juga akan terlibat dalam riset manajemen stratejik dan entrepreneurship untuk menghasilkan solusi inovatif dan mendukung pengambilan keputusan yang berorientasi pada keunggulan kompetitif.
KONSENTRASI MANAJEMEN PEMASARAN
Mahasiswa memiliki kemampuan manajerial terkait perilaku konsumen di era digital melalui strategi pemasaran adaptif dan berkelanjutan. Dengan fokus pada strategic branding, pemasaran sosial, dan riset pemasaran, mahasiswa memiliki kompetensi untuk merancang serta mengimplementasikan kampanye pemasaran yang relevan, inovatif, dan mampu bersaing dalam lingkungan bisnis yang terus berubah.
KONSENTRASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Mahasiswa memiliki kemampuan strategis dalam pengelolaan sumber daya manusia yang adaptif terhadap perubahan organisasi dan dinamika lingkungan bisnis. Melalui kajian mendalam tentang perilaku organisasi, manajemen perubahan, serta riset terkait pengembangan organisasi dan SDM, mahasiswa mampu merancang solusi inovatif yang mendukung efektivitas dan pertumbuhan berkelanjutan organisasi.